MEJA KERJA DAN SIFAT ANDA

Meja kerja, sepele namun bermakna banyak. Mungkin Anda tidak peduli bagaimana desain atau tata letak meja Anda. Anda hanya menilik segi fungsi dari meja tersebut ketimbang aksesoris yang melekat di meja. Mungkin juga di atas meja Anda terpampang rapi pernak-pernik kesukaan Anda. Asal Anda tahu meja kerja Anda mencerminkan siapa diri Anda!

Lisa Kanarek, pengarang buku Everything’s Organized, membahas mengenai meja kantor yang bisa menyingkap sifat Anda sebenarnya pada si bos. Coba Anda simak tipe berikut:

Si bingung dan berantakan
Ciri-cirinya? Mejanya dipenuhi dengan majalah, memo-memo lama, dan surat yang belum dibuka.

Ini membuktikan bahwa si pemilik meja kadang kreatif, tapi Anda kelihatan tidak bisa diandalkan, mudah panik, dan tidak bisa membagi pekerjaan dengan baik.

Makanya, buruan bereskan meja Anda dengan mengaturnya menjadi lebih baik. Gunakan ordner untuk mem-file kertas-kertas yang berantakan di atas meja, tumpuklan kontainer khusus di lantai untuk materi proyek, dan pasanglah cork board supaya Anda bisa mengatur pekerjaan dengan lebih baik. Coba, bereskan meja Anda seminggu sekali, oke!

Si disiplin namun sedikit licik
Ciri-cirinya? Mejanya hampir kosong melompong. Hanya ada komputer, printer dan kalender di atasnya.

Ini membuktikan bahwa si pemilik meja serius, dan selalu terorientasi pada satu masalah. Orang tersebut kelihatan sudah didekati dan kurang memiliki sense of humor.

Makanya, buruan deh bereskan meja Anda dengan meletakkan foto keluarga di atas meja, atau kalender berwarna-warni, untuk menambah kehangatan pada meja dan kepribadian Anda.

Si periang namun sedikit galak
Ciri-cirinya?Telepon, peralatan menulis, dan semua barang yang ada di meja Anda, berwarna senada. Daftar pekerjaan yang harus dikerjakan hari ini, selalu ditandainya. Biasanya dia menempelkan moto kerja, persis di sebelah papan memo.

Ini membuktikan bahwa si pemilik adalah penghibur orang sekantor, dan bisa diandalkan. Sayangnya, si pemilik meja tersebut terlalu konvensional dan kurang profesional.

Makanya, buruan deh, bereskan meja Anda dengan memajang buku-buku referensi dan benda seni yang menarik. Pokoknya apa saja yang membuat Anda kelihatan lebih serius, oke.

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Serupakah meja kerja dengan kepribadian Anda?

Sumber : GloriaNet

%d blogger menyukai ini: